- SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI ARETHIS BLOG. IT'S ALL ABOUT LIFE STYLE - BUDAYAKAN COMMENT DENGAN BAHASA YANG SOPAN DAN TIDAK MENYINGGUNG ORANG LAIN - 

Kamis, 05 September 2013

Asus A46CB Core i5 review indonesia

Perfect! Mungkin kata" itu yg pas saya berikan untuk A46CB ini. Kenapa? Pertama dari soal VGA, dia udah pakai Nvidia Geforce 740m 2Gb! Terus prosesornya ULV core i5 1.7GHz (Up to 2.8GHZ)! Perpaduan yg sangat manis untuk sebuat notebook.

Desainnya yang tipis dan terkesan elegan yg simple juga menjadi daya tarik mengapa saya memilih notebook ini.Walaupun notebook ini tipis, tetapi tetap menyediakan DVD writer yang mempermudahkan kita. Selain itu, desain keyboard chicletnya juga sangat nyaman digunakan walaupun belum menggunakan sistem backlight. Touchpadnya juga dibekali sistem smartgesture ASUS yg memudahkan kita untuk menggerakkan kursor, scrolling, dan lainnya.

Port yang tersedia di laptop ini juga sudah lengkap, seperti adanya port vga 19pin, HDMI, LAN, usb 3.0, port audio/mic, dan 2 usb 2.0.

Saya cukup beruntung bisa memiliki laptop ini walaupun waktu itu beli saat harga dolar lagi naik. Hmmm, yg seharusnya saya bisa bawa pulang a46cb dengan darga Rp6,4 saat harga dolar naik saya beli dengan harga Rp7,5 karna saya sangat butuh nih cb. (curhat deh)

Mungkin banyak yg bertanya tanya "bagaimana test gaming dengan laptop asus a46cb?". Okeyy, ini sedikit pengalaman saya gaming dengan a46cb. Test gaming saya dengan The Sims 3, dengan setting high dan very high, The Sims 3 berjalan dengan mulus! Detail gambarnya oke banget! Nothing problem lah pokoknyaaaa! Hanya saja S46CB bakal terasa sedikit panas saat memainkan game, tapi hal itu wajar wajar sajalah mengingat game perlu peforma dari geforce!

Untuk penjelasan yg lebih detail tentang pengalaman saya mengunakan notebook asus a46cb ini, silahkan mampir disini : Review asus a46cb beserta videonya! (Include video test gameing cod4, dirt3, dn)

Ini pict dari A46CB :





Bersanding dengan asus ROG

Jika kalian baru membeli ASUS A46CB dan menginstal win 7 64bit, jangan kahwatir jika ada driver yg tidak compatible dengan win 7. Karena di situs resmi ASUS telah menyediakan driver untuk win 7!

Jika kalian ingin lebih tau dengan A46CB ini, bisa juga ngikutin Thread yg dibuat khusus buat A46CB!

22 komentar:

  1. bgus gan infonya,
    tp harganya msh mahal ya, karna dolar naek?
    apakah akhir bulan ini msh naik gan? atau sbaliknya?

    o ya gan, buat post lg la, yg isinya Asus A46CB i5 dan S46CB i5, ini bnyak org yg lg bingung tentang saudara kembar ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Slamat gw baru bales skrng. Kalau harga sepertinya skrng masih tinggi nih.
      Nah, kalau untuk perbedaan antara A46CB dan S46CB, kuncinya terletak pada seri depan "A" dan "S". Dimana "A" adalah seri kosongan (DOS, non OS), sedangkan "S" adalah seri yang bundle (OS windows 8 dan aplikasi lainnya). Dari segi hardware, semua sama saja. Semoga jelas ya slamat.

      Hapus
  2. Kok A46CB ane kalo maen the sims 3 nya ngelag ya ? Padahal. Ane dah kasih settingannya di medium set. Ada solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di setting supaya Nvidianya yg jalan sewaktu bermain the sims? Kalau belum, masuk aja ke NVIDIA control panel trus ganti supaya the simsnya selalu menggunakan NVIDIAnya. kalau sudah, semua setting rata kanan juga ga masalah. kalau seandainya memang belum diatur, cuma intel hd4000 yg kerja, sudah pasti tidak kuat main the sims dengan setting high.

      Hapus
  3. misi gan...ane baru beli juga ne A46cb core I5 tapi pas ane buka dxdiag di displaynya kok g kebaca vga nvidia geforce gt 740m nya..trus di system model tertulis K46cb bukan a46cb...apa ane ketipu y gan..thanks. maklum ane masih newbie...mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau msalah kedetect hd4000 aja emang itu bro. soalnya kan prosesornya smart, jadi kalo emang di perluin aja baru geforce di aktifin. ga masalah walau geforcenya ga di tampilin. enggak ketipu kok bro, punya saya juga gtu bro. pokonya bro tenang aja, yg penting inget di setting di invidia control panelnya ketika main game menengah keatas agar geforce yang bekerja.

      Hapus
    2. thanks gan....satu lagi masalah ane..lampu indikantor wifi ko g nyala y ...padahal sdh install smua yg berhubungan dngan wifi.( wifi sdh kebaca tp hanya sinyal lampu indikatornya yg tidak nyala)..mhn pencerahannya lg gan..

      Hapus
    3. nah, kalau yg ini saya kurang tau bro. laptop saya juga gtu, tapi bisa connect walau lampu indikator enggak nyala. maaf ya bro ga bisa bantu yang ini. tapi nanti kalau saya sdh tau caranya nanti saya share deh bro. :D

      Hapus
  4. misi bro, mau nanya juga nich, gimana rasanya A46CB yang i3 dan i5,...apakah yg i3 juga masih ok buat gaming gitu..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai wildan, maaf baru bisa bales nih. Teman saya punya yg core i3, bisa dipake buat main gta 4 katanya walaupun saya belum liat langsung. Tapi kalau menurut saya a46cb core i3 sudah cukup kok buat main game medium sampai high.

      Hapus
  5. hallo gan ane baru beli ni asus A46cb tapi belum dpt di icip, kalok ada masalah ane mohon bantuannya ya gan :D

    BalasHapus
  6. kalo tiap instal windows 7 selalu stuck di boot loader nya, itu kira kira yang salah dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kalau yg begitu saya belum pernah ngalamin saldi. Coba bawa aja ke tukang komputer yg pengalaman ya :D

      Hapus
  7. gan lo untuk vga asus a46cb tidak bisa di instal itu soulsi nya bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. vga mana yg ga bisa di instal bro? vga intel hd4000 apa nvidia geforcenya? bro pake windows apa?

      Hapus
  8. gini gan, ane punya Asus A46CB, core-i5, nVidia GT-740M, kok install Win 8 Pro, nVidia nya tidak bisa (error) cma trtulis "this graphic driver could not find compatible graphics hardware", pdhl dari DVD Drivernya tu.. sdh dlakukn Install driver scra otomatis maupun manual, sma aja gan.. bhkan bbrapa Update nVidia jga kaga bisa. Gmna tu solusinya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane belum mencoba menggunakan windows 8 gan. agan pernah coba pake win 8 yang lain belum?

      Hapus
  9. Itu saya habis instal ulang pake win7. kok gabisa pake wifi?? mau instal driver yg di kasetnya gabisa. klo pake link yg diatas download yang mana?? apa semua didownload?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf baru sempat balas. pakai win7 memang enggak semua yg di cd driver bisa di install. coba kunjungi website download driver dari asus yg sudah saya terakan di tulisan saya. download driver yang belum terinstall di laptopnya. semoga membantu ya.

      Hapus
  10. gan saat ini kurs dollar Rp.11.700,- kira" berapa ya harga asus A46CBnya yang i5 ? mau beli juga soalnya ini wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. asus A46CB udah discontinue bro. kalo mau beli second sih baru ada, mungkin secondnya 5jutaan dapet, atau cari penerusnya kayak a451lb, harganya sekitar 7jutaan. coba searching bro biar ga salah. semoga membantu ya.

      Hapus