- SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI ARETHIS BLOG. IT'S ALL ABOUT LIFE STYLE - BUDAYAKAN COMMENT DENGAN BAHASA YANG SOPAN DAN TIDAK MENYINGGUNG ORANG LAIN - 

Minggu, 23 Maret 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku

Hai teman-teman, dihari yang cerah ini saya ingin memberikan cerita tentang pengalaman saya menggunakan notebook ASUS terbaik yang saat ini saya miliki. Sebelum menggunakan notebook dari ASUS ini, saya menggunakan notebook dengan merek lain. Kendala yang saya alami ketika menggunakan notebook dengan merek lain tersebut yg pertama adalah, seringnya macet ketika hendak membuka aplikasi-aplikasi yang ada pada notebook tersebut, lalu masalah yang kedua yaitu pada saat hanya digunakan untuk sekedar browsing dan bermain game ringan notebook tersebut terasa sangat panas dan lama kelamaan peforma dari notebook tersebut menurun yang berujung pada hang. Tentu kesal rasanya jika setiap hari kejadian itu berulang terus menerus hingga akhirnya saya memutuskan untuk mengganti posisi notebook merek lain tersebut dengan notebook baru.

Sebelum memutuskan untuk mengganti notebook baru, saya sebelumnya telah mengetahuin brand yang bisa memberikan saya notebook dengan kualitas dan harga yang sangat baik. Yaitu ASUS! Mengapa saya mengetahui bahwa brand ASUS bisa memberikan saya kualitas dan harga yg baik? Itu karena, hampir semua keluarga saya menggunakan notebook dari ASUS dan saya telah melihat memang kualitasnya beda dengan notebook lainnya, namun dengan harga yang terjangkau! Sangat luat bisa jika memiliki notebook dari brand ASUS.

Dan akhirnya, saat-saat yang di tunggu pun tiba. Saya telah memilih sebuah notebook ASUS dengan seri A46CB dengan spesifikasi layar 14 inci berprossesorkan intel core-i5 bersanding dengan Nvidia Geforce 740m 2gb yang dipadukan lagi dengan ram sebesar 4 gb! Spesifikasi yang sangat fantastik! Anda pasti berfikir harga notebook ini pasti mahal? Jika anda berfikir seperti itu, berarti anda salah besar! Dengan spesifikasi seperti itu, ASUS bisa memberikan harga dibawah 8juta untuk seri A46CB yang saya miliki. Sedangkan merek lain? Dengan spesifikasi yang sama notebook dengan merek yang lain bisa membandrol harga lebih dari 8jutaan! ASUS hebat bukan?

Dari spesifikasi seperti itu, ASUS A46CB sudah tidak perlu diragukan lagi peformanya untuk segala jenis kegiatan. Mulai dari hal yg simple yaitu mengetik tugas, browsing, membuat power point, editing foto & video, lalu desain, membuat 3D, bahkan untuk bermain game high end pun bisa di saya lakukan. Berbeda dengan notebook saya yg terdahulu, ASUS A46CB tetep adem, lancar saat membuka aplikasi ringan sampai yg berat, dan tidak terdengar suara bising kipas pendingin dari notebook ASUS A46CB ketika di gunakan. Oh iya teman-teman, apa kalian tau apa lagi yg menjadi daya tarik ASUS A46CB ini? Ketebalnya! Yak, ASUS sangat cerdik dalam memperhitungkan ketebalan tanpa mengenyampingkan fungsionalitas. Mengapa saya katakan cerdik? Karena, dengan ketebalan notebook 2,1cm ASUS A46CB masih memiliki port yg lengkap, seperti port D-sub 15 pin, lalu ada port hdmi, port kabel LAN, USB 3.0, dan juga 2 USB 2.0. Dan yang menarik lagi, diadakannya DVD drive di tubuh ramping ASUS A46CB ini! 





Kalau di perhatikan dari segi desain, ASUS A46CB ini terkesan sangat elegan, dan saya merasa bodi dari ASUS A46CB ini sangat kokoh karena terbuat dari aluminium. Bobotnya yang ringan serta ramping memudahkan saya untuk membawa ASUS A46CB bepergian dengan ransel. Lalu, desain keyboard chiclet memudahkan saya untuk mengetik, dan touchpad dengan smart gesturenya memudahkan saya untuk menggunakan notebook A46CB ini. Nah, ini dia lagi satu yg menjadi daya tarik dari ini laptop! Buat kalian pecinta musik, tidak akan menyesal jika membeli notebook ini! Mengapa? Karna ASUS A46CB membekali SonicMaster sebagai output suaranya! Dengar dan rasakan sendiri perbedaanya SonicMaster dengan speaker notebook biasa lainnya.






Sekarang, ASUS A46CB ini menjadi sahabat sehari-hariku. Selalu menemani ketika buat tugas, lagi main game, browsing, blogging, denger lagu, nonton film, buka jejaring sosial, dan lainnya dengan lancar. Saya merasa sangat bangga memiliki ASUS A46CB, Karena notebook ini adalah notebook terbaik yg pernah saya miliki! Walau memang baru sekitar 6 bulan saya menggunakan ASUS A46CB, saya bisa merasakan bahwa notebook ini akan awet dan tahan lama semua komponennya. Terbukti juga dari saudara saya yang sudah bertahun-tahun menggunakan notebook ASUS! Eitt, tidak cuma itu saya! ASUS juga berani memberi garansi selama 2 tahun untuk semua produknya termasuk ASUS A46CB saya, yang artinya ASUS brani menjamin notebooknya tahan lama! Keren bukan?

Mungkin hanya segitu dlu yg bisa saya ceritakan dari pengalaman saya selama menggunakan ASUS A46CB ini. Banyak kelebihan yg di tawarkan dari ASUS A46CB yang membuat ASUS menjadi Notebook Terbaik dan Favoritku! I will love ASUS forever!

Buat kalian yang ingin lebih tahu dengan dengan ASUS A46CB yang saya miliki, kalian bisa melihat video dibawah yg saya buat khusus untuk kalian!

Tonton video ASUS A46CB (Video review ASUS A46CB yang saya buat)

Bukti keluarga saya pecinta asus : 
1. ASUS G74S ROG 17" milik kakak saya :




ASUS A46CB saya dengan ASUS G74S

2. PC ASUS dengan intel Core 2 Duo belinya tahun 2008 :


Jeroan ASUSnya


Oh iya teman-teman, sebelum membuat artikel ini saya juga sudah pernah membuat review mengenai ASUS A46CB yang saya miliki ini. Kalau sempat, di baca juga disini ya teman-teman: Asus A46CB review indonesia

27 komentar:

  1. Sma gan sya juga Punya Asus A46CB i5 ne...
    bagus banget gan... game apa aja gk nge-lag....

    Sya dulu blik baru di Medan.. Merak Jingga... Rp. 7.6 jt gan.. (karna dolar naik) tp sekarang 6.7 jt..
    tapi saya gak kecewa dengan Speknya gan... ok punya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gan, dulu saya membeli ASUS A46CB saat dolar lagi naik. Tapi harganya masih wajar lah untuk spek semantep ini gan! Memang ga bakalan nyesel beli ASUS a46cb gan! :D

      Hapus
  2. Asus memang pilihan terbaik.... Kualitas bagus tapi harga relatif murah ya gan... Setuju gak?

    BalasHapus
  3. mas sekarang masih di distribusi ga type a46CB ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai sekarang masih didistribusi kok mas, buruan beli mas speknya oke banget nih laptop :D

      Hapus
  4. mas ada rekom ga yg stok masih available,tempat saya A46CB i5 rata2 out of stock :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. knpa enggak coba cari ASUS N46VJ, harganya juga enggak jauh dari ASUS A46CB kok gan :)

      Hapus
  5. gan yang ente pake windows 7 atau windows 8, ane kpincut ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Adit, saya makai windows 7 ultimate. Soalnya, A46CB kan seri non-OS jadi kalau pakai Win8 tapi non-ori nanti ga disupport penuh windows8 laptopnya, kalau belum ada budged mending pakai win7 ultimate aja walaupun ASUS A46CB ini sebenarnya recommend win8. Kalau mau pake win8 beli yg asli ya dit.

      Hapus
    2. gan boleh minta contohnya gak, kan kata entekan nanti gak suport penuh windows 8 non-ori laptopnya.

      oh yan gan satu lagi pertanyaan saya kalau mau maen game pakai ni laptop bagusnya windows 7 atau 8. maksih ya gan sbelumnya

      Hapus
    3. Jadi gini dit, saya juga sedikit bingung sebenernya. Yah support yg saya maksud yah seperti windows update, dan keynya illegal kalau memakai yang non-ori. Tapi dari beberapa sumber yang saya baca kalau memakai yg non-ori dengan key illegal, isi sistem oprasinya tidak ada bedanya dengan yang ori. Jadi, terserah adit saja mau menggunakan yang mana.
      kalau untuk main game terutama game-game lama lebih baik memakai win 7, karna beberapa game tidak support untuk win 8 termasuk beberapa game baru. Semoga jelas ya.

      Hapus
    4. maksih yah gan atas jawabannya, sangat membantu.
      kpn2 kalo ane mau nanya lgi boleh kan. :D

      Hapus
    5. Iyaa sama" dit. Boleh kok nanyak" lagi, kan kita saling sharing disini:D

      Hapus
  6. Gan, ane punya asus a46cb i5...port lan nya longgar, kira2 apa ya masalahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dhanie, port lannya sering di gunakan cabut pasang kabel lan terus menerus ya? Kemungkinan karena sering di gunakan?

      Hapus
  7. baru 2 bulan pake, sejak awal dicoba port an sudah longgar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu coba saja tanya di tempat beli laptopnya, mungkin bakal di tindak lebih lanjut. Kan biasa ada garansi toko kalo terjadi apa" saat dari baru beli. Semoga membantu ya :)

      Hapus
  8. Banyak yang pakai ini di kampus :)
    sukses buat lombanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti banyak yg pakai, kan A46CB harga pas spek oke banget :D
      makasi yah kurniawan :D

      Hapus
  9. wah wah, saya lagi nyari2 laptop nih, liat review2 asus cibi ini jd kepincut, hehe
    musti ngumpulin lagi nih buat tambahan, harganya emg lumayan lah buat ane, tp performanya oke bgt kyk nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Fahmi kumpulin tambahannya buat beli A46CB (si cibi). Kalau harga mah enggak terlalu mahal untuk spesifikasi core i5 semantep ini, dan untuk masalah peformanya oke banget fahmi, enggak pakai kayaknya XD

      Hapus
  10. Saya mah udah anti ASUS gan......fakta
    Ane Punya Asus EEEPC 1215B....rusak 1 tahun stlah beli rusaknya gak tanggung2...IC power motherboard rusak....dan keyboard error....

    Fakta lagi ane kan dulu juga punya temen yg servisan laptop....kebanyakan asus dan acer yg rusak....so mungkin agan beruntung aja lagian....

    Klo masalah PC ane gak bisa kata2 lagi emang top...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh gtu ya gan? Tapi kalau rusak kan juga tetep ada garansi dari asus. Tapi semua ASUS yg di rumah saya sih oke" aja sampai skrng ASUSnya, termasuk pc saya yg core 2 duo itu :D

      Hapus
  11. Mas, saya memakai Asus A46C i3 kurang lebih hampir setahun tapi gak bisa mengoperasika smart gesture nya, juga tombol F10 - F12 ndak bisa dipakai untuk mengatur volume, kenapa ya?
    Apa karena saya masih memakai OS windows 7 ya?
    Maaf saya memang rada gaptek -_-' dan terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gini bro, kan basicnya a46c itu win 8, jadi semua drivernya itu khsus buat win 8 dan enggak kompatibel sama win 7. kalo bro mau, disini link buat download driver buat win 7nya bro http://support.asus.com/download.aspx?SLanguage=en&m=A46CB&os=8
      semoga membantuya bro :D

      Hapus
  12. Sekarang laptop ASUS A46CB harganya berapa? Masih ada gak?

    BalasHapus