- SELAMAT DATANG DAN TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI ARETHIS BLOG. IT'S ALL ABOUT LIFE STYLE - BUDAYAKAN COMMENT DENGAN BAHASA YANG SOPAN DAN TIDAK MENYINGGUNG ORANG LAIN - 

Senin, 02 April 2012

5 Kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah

Kulit wajah yang mulus dan bersih adalah idaman semua orang, tapi ada masalah kulit yang paling umum di jumpai yaitu jerawat. Jerawat bisa di sebebkan oleh beberapa faktor, yaitu faktor hormon, cuaca, stres, dan lain sebagainya. Tetapi taukah kalian kalo beberapa kebiasaan kalian dapat merusak kulit wajah kalian? Nah, untuk lebih jelas berikut beberapa kebiasaan yang dapat merusak kulit wajah :

1. Menyentuh, menggaruk, dan memencet
Kulit kering, Jerawat, dan benjolan di kulit wajah tidak bisa kita abaikan untuk tidak memencet, menyentuh atau menggaruknya. Padahal, dengan menggaruk benjolan tersebut, kulit akan luka dan terjadi infeksi. Terkadang jika jerawat kita pencet, maka akan menimbulkan pori-pori pada kulir membesar.

2. Mengganti produk secara tiba-tiba
Mengganti sampo, kondisioner, atau losion dapat berisiko menyebabkan masalah jerawat sekunder karena kulit Anda meradang. Jika bisa, selalu uji produk-produk terbaru yang keluar dan lakukan transisi secara perlahan.

3. Memakai poni yang menutupi dahi
Poni yang menutupi dahi dapat menyebabkan jerawat pada kulit dahi, apalagi jika rambut jauh lebih berminyak daripada wajah kita. Sudah terbukti pada teman saya yang bernama Dwii Permanaa (Pria). Sudah berkali-kali saya katakan kepadanya untuk tidak memakai poni lagi, tetapi ia tetap bersiteguh untung tetap memakai poni, dan akhirnya banyak jerawat deh. 

4. Menyentuhkan telapak tangan pada wajah
Disaat kita penopang wajah kita dengan tangan dalam posisi duduk, tangan yang kotor dan berminyak dapat membuat wajah menjadi gampang berjerawat.

5. Membuka kaca helm saat berkendara
Yang ini pasti selalu dilanggar, karena saat berkendara asap dari kenalpot kendaraan lainnya akan mudah masuk ke wajah kalian yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah, memang terkadang susah untuk merubah kebiasaan kita. Tetapi semua kembali kepada anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar